Seminar

Jumat, 23 September 2016. Toleransi beragama di Indonesia merupakan acara penutup acara “Indonesia Week” yang diadakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia di Wellington. Program ini diisi oleh Bapak Faried Saenong sebagai pembicara di dalam acara seminar ini.
Bapak Faried Saenong sendiri ialah ahli dalam ilmu agama dan anggota Associate research Universitas Waikato New Zealand. Acara berlangsung dari pukul satu sampai dua siang. Tidak hanya mahasiswa Indonesia yang datang ke acara tersebut, namun mahasiswa baik internasional seperti Malaysia, Amerika, Singapur dan domestik Selandia Baru pun hadir dalam acara ini.
Tujuan acara ini juga untuk mengenalkan betapa toleran-nya Indonesia dalam hal beragama yang dimana hal ini ditunjukan walau mayoritas penduduk Indonesia adalah seorang Muslim. Pemerintah Indonesia tetap mengakui 5 agama lainnya (Protestan, Katolik, Buddha, Hindu, Konghucu) dalam undang-undang Indonesia. Terlebih lagi, Indonesia juga dapat meredam semua konflik domestik persoalan agama dengan baik hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *