design ramadhan

Menjadi pelajar di Indonesia di luar negeri tentu banyak hal berbeda yang dirasakan. Selain sistem dan materi pendidikan yang berbeda, banyak kegiatan yang berjalannya tak sama dengan apa yang dipraktikkan di Indonesia. Salah satunya puasa Ramadan.

Kalau di Indonesia kita biasa berpuasa dari jam 4 sampai jam 6, di Selandia Baru saat ini tidak demikian. Puasa di sini dimulai dari jam 6 sampai jam 5 sore. Lebih pendek dari di Indonesia bukan?

Ramadan di sini bertepatan dengan Musim Dingin sehingga waktu siang relatif lebih singkat. Banyak pelajar di Wellington Selandia Baru merasakan ini memudahkan apalagi Ramadan juga bertepatan dengan minggu-minggu ujian.

Di bulan Ramadan ini PPI Wellington, Selandia Baru, menyelenggarakan beberapa kegiatan di antaranya Diskusi Bersama Dr. Hamka Hasan dan juga Buka Bersama PPI Wellington. Dengan kegiatan-kegiatan tersebut, PPIW berharap meski para pelajar berada di negeri orang, mereka tetap bisa merasakan tradisi dan kegiatan-kegiatan yang juga biasa diselenggarakan di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *